Pemakaman Michael Jackson


Hari ini 8 Juli 2009 WIB (7 Juli 2009 Pacific Time) upacara pemakaman King Of Pop Michael Jackson dilaksanakan. Sebenarnya pemakaman ini mengundang banyak pertanyaan, karena sebenarnya Jacko telah masuk Islam dan mengganti namanya menjadi Mikail.

Dia masuk Islam pada Desember 2003 di kediaman Steve Porcaro composer musik pada album Thriller, dipandu seorang imam dari masjid dia mengucapkan dua kalimat Syahadat di bawah Al-Quran. Kemudian Jacko ditawari ganti nama menjadi Mustafa namun dia tidak mau akhirnya dia memilih Mikail karena berarti salah satu malaikat Allah.

Di keluarga Jackson 5 sebenarnya Jacko bukan yang pertama kali masuk Islam. Sebelumnya saudara dia Jermaine Friday telah masuk Islam sejak 1989. Menurut Jermaine sepulang dari Mekkah dia memberi banyak buku tentang Islam untuk Jacko dan dia bilang kalau Islam itu indah dan damai. Jacko juga sering berdialog tentang Islam dengan artis penyanyi Cat Steven yang telah masuk Islam dan mengganti nama menjadi Yusuf Islam.

Sementara itu pemakaman Jacko dilaksanakan di Forest Lawn Hollywood di samping makam neneknya. Sebelumnya untuk penghormatan terakhir Jacko disemayamkan di Staples Center.

Menurut berita Jacko dimakamkan tanpa otak karena pihak keluarga masih menginginkan kepastian penyebab kematian Jacko. Karena dibutuhkan waktu 2 minggu untuk menunggu otak mengeras untuk bisa dilakukan pembedahan.

Jacko pergi dengan meninggalkan hutang 500 juta dollar, namun diperkirakan harta warisannya melebihi hutang itu. Menurut surat wasiatnya yang berisi  halaman dibuat tanggal 7 Juli 2002, ibunya mendapat hak untuk mengasuh tiga anaknya. Sementara mantan istrinya Debbie Rowe tidak tercantum dalam surat itu.

Sumber : Berbagai Media

About nano|ezzy
SuKa MeNyeNdiRi, SuKa BeReKspLoRasi, SuKa aNeH-aNeH, SuKa iSeNg, SuKa BeRfaNtaSy, SuKa MaeN gaMe, SuKa MusIk,

One Response to Pemakaman Michael Jackson

Leave a comment